EUROPE TRIP ke 5 Negara tanpa ikut tour travel agent | Part 2 - People & The City 2.0 ( Amsterdam, Netherland )

Hi Visitors,


Di blog sebelumnya gue udah bahas 3 kota yaitu  Venice , Milan dan Munich, kalian udah ada yang baca belum? hehe.

Now its Amsterdam!

Di Amsterdam baru turun dari bus langsung terdengar bahasa Indonesia gengs. 
Hah? maksudnya banyak orang Indonesia nya ya yolin?
Yes, betul sekali.

Dari semua kota, menurut gue cuma Amsterdam doang yang banyak orang Indonesia berhamburan. Ada anak kuliah dari Indonesia, lulusan universitas di Amsterdam yang langsung lanjut meniti karir di Belanda, terus nemu juga yang udah officially jadi warga negara Belanda.
Amsterdam kotanya termasuk bebas ya. Dari perempuan, kondom berbagai bentuk sampai marijuana dipajang di pinggir jalan (dalam pertokoan) adalah sesuatu yang wajar disana, bahkan ada perayaan-perayaan yang kalau di Indonesia adalah sesuatu yang menyimpang loh.
PERAYAAN APAKAH ITU? (jika kamu ingin tahu, silahkan japri saya saja hehe)

Terlepas dari keliaran kota ini, kota Amsterdam itu punya object wisata yang cukup menjual, yuk cari tahu gue kemana aja sih :
  1. Zaanse Schans
    Waktu itu kebetulan belum sempet makan , jadi kesempatan testing Henri Willig cheese sampai kenyang ditempat ini. Selain bisa cheese testing, kamu juga bisa cobain dan foto-foto menggunakan Klompen, sepatu tradisional Belanda yang terbuat dari kayu atau mau foto sama klompen raksasa yang dipajang di depan toko juga bisa.
    Kalau kesini jangan lupa mampir ke Cacaolab dan beli segelas hot chocolate nya yang enak banget cuma 2 euro, cara beli nya ambil gelas sendiri , nyendok sendiri juga bubuk cacao dan gula, next step nya nuang sendiri 1 gelas susu, kemudian serahkan gelas kita ke petugas kasir  untuk dituangkan air panas dan bayar deh.












  2. Van Gogh Museum
    Tiket masuknya mahal banget , tapi worth it.
    Karena masuk museum ini gue jadi dapat ilmu baru, gimana struggle-nya seorang pelukis untuk membuat sebuah lukisan yang indah meskipun itu recreate dari lukisan-lukisan seniman lain, buat gambar sebuah tangan aja latihannya berkali kali loh.
    Dari kisah si Van Gogh, ada pembelajaran hidup juga, as you may know Van gogh gak pernah menikmati hasil dari karyanya. Van Gogh meninggal sebelum lukisan dia jadi terkenal, sedih banget ya gengs.
    Sebelum beliau meninggal, Van Gogh sempet kena gangguan kejiwaan , berdasarkan surat-surat yang ditulis Van Gogh, sepertinya beliau merasa gagal, karena karya-karya nya tak kunjung terkenal. Sampai akhirnya beliau memutuskan untuk bunuh diri.
    Di museum ini gak bisa sembarangan foto-foto. Cuma boleh foto di spot yang sudah disediakan seperti gambar dibawah ini.

    Sunflower - salah satu lukisan Van Gogh yang terkenal banget

Rekomendasi makanan dan dimana :
  1. Foodhallen , Amsterdam
    Foodhallen itu semacam jalan yang menjual street food di amsterdam. Makanan yang wajib kalian coba itu :

    - Wajib banget cobain Herring , makanan tradisional Belanda. Bisa beli ikan heringnya aja atau pakai roti.



    - Stroop waffle, enak bingits


  2. Bitterballen
    Lupa nama tempatnya, sorry guys wkwk, bitterballen mudah di temukan di cafe-cafe amsterdam kok gengs.


  3. Moeders Cafe
    Cafe ini cukup unik karena dekorasi nya adalah foto para Ibu sesuai dengan nama nya Moeders yang arti nya Ibu. Pengunjung bisa bawa foto Ibu nya dan dipajang disini.


    Cobain menu makanan khas Belanda di Moeders Cafe :
    - Stamppot

Sekian blog Amsterdam, tinggal bahas 2 kota lagi then gue akan bahas budget selama di europe. Ditunggu blog berikut nya ya, see you and God Bless!

Comments