Review The Axana Hotel Padang , katanya nama Axana singkatan dari Ambacang....., beneran angker gak sih?

Hi Guys,

Hari ini gue mau cerita pengalaman gue nginep di salah satu hotel di Padang yang katanya bertaraf internasioonalllee, mempunyai bintang 4 dan katanya memiliki cerita mistis :((( heuheuhue.

Waktu itu gue lagi cari-cari hotel di kota Padang untuk keperluan business trip gitu. Udah coba ajuin beberapa hotel tapi gak dapat approval juga sampai akhirnya gue nemu hotel The Axana ini, review yang gue temukan bagus-bagus dan juga foto-foto dari hotel ini looks good, akhirnya gue ajuin and finally di approve.

Tibalah hari yang dinantikan, dimana gue dan rekan-rekan sampai di hotel tersebut untuk bermalam, kesan pertama gue adalah gue menyadari perawakan hotelnya beda dengan yang difoto, aslinya lebih tua kali ya istilahnya, kamarnya cukup luas dan air showernya suka keluar sendiri.







Pembagian kamarnya hari itu gue sekamar dengan rekan gue yang kita panggil saja Melati, terus ada satu lagi sebut saja si Mawar , dengan 2 orang lainnya, tapiiiiiii 2 orang lain ini gak datang di hari yang sama jadi si Mawar harus melewatkan satu malam di kamar sendirian. 
Waktu itu gue sempet menawarkan diri mau gak gue yang gantiin untuk tidur sendiri, besok pas 2 orang lainnya udah dateng baru deh gue balik ke kamar gue dengan Melati, tapi beliau menolak. 
Setelah beberapa saat didalam kamar masing-masing, berbunyilah bel kamar kiuuhh, muncullah si Mawar dibalik pintu dan minta di temenin ke kamarnya karena merasa kamarnya memberikan hawa yang negatif. Mawar mengatakan sudah coba untuk minta diganti kamar ke resepsionis, tapi tidak diperbolehkan pihak hotel. 

Gue minta Melati untuk nemenin si Mawar ke kamarnya duluan karena gue masih harus ada yang dikerjain. 
Akhirnya tinggallah gue sendiri dikamar tersebut dan................... tidak terjadi apa-apa :), hanya terdengar dentuman musik dilantai bawah mungkin ada Pub atau Bar yang menyebabkan hal tersebut dan suara air ngocor dari shower.

Keesokan harinya gue masih melewati hari dengan senang sampai akhirnya kekepoan tingkat dewa si Melati membuahkan hasil, Melati mendapatkan cerita-cerita tak mengenakan seputar The Axana Hotel dari Om google. 
Jadi guys ternyata The Axana Hotel adalah Hotel Ambacang setelah di renovasi.
Hotel Ambacang merupakan salah satu hotel yang mengalami kerusakan parah pasca gempa padang 30 september 2009. 

Mengutip berita online tempo klik disini , hotel Ambacang sendiri kala itu menelan korban hingga 200 orang, tak sedikit diantaranya korban tewas genks.

Ada beberapa cerita mistis yang beredar setelah peristiwa tersebut , salah satunya yang di post Okezone, bisa dibaca disini.

Saat itu juga gue inget pas naik taksi online ke hotel tersebut, supirnya bilang ke gue "Neng ini kan dulu namany hotel ambacang" dan gue cuma ketawa dan nyaut dengan polosnya "Hah? Ambacang ? lucu juga pak namanya", si bapak driver pun gak ngelanjutin percakapan tersebut jadi gue juga gak ngeh.

Fakta dan mitos tersebut gak membuat gue takut dan risih, karena gue cukup rasional, hanya menyebabkan hidup gue hamsyong (bahasa planet) sepanjang menginap disana, karena rekan-rekan kerja gue parno dan mulai nyinyirin gue kenapa milih hotel ini. 
Helloooowww hahaha, situ yang parno kok gue yang salah hmmm....

Disana gue book buat acara workshop juga jadi sewa venue dengan paket coffee break. Gue sendiri lebih menilai dari service, fasilitas venue dan SDMnya, kalau dibandingkan dengan hotel-hotel yang pernah gue book untuk event-event sebelumnya, The Axana Hotel paling enggak gue recommend sih. Kalau buat rekan-rekan kerja gue mungkin story horror-nya kali ya hehehe.
30 menit sebelum acara workshop, peralatan presentasi belum ready dong, venuenya masih berbau, sempat terjadi keributan juga dengan sales hotel karena masalah dalam segala aspek keprofesionalan (ngomong apa yak). Di malam terakhir menginap, digital lock door kamar gue habis baterai, terus juga dihari terakhir menginap listrik kamar si Mawar korslet. Yaa... silahkan menilai sendiri dengan logis ya tentunya :D.

Yang gue suka dari hotel ini kalau ke lantai paling atas area kolam renang, gue bisa bersantai duduk di ayunan sambil menikmati angin sejuk dan view rumah tradisional kota Padang yaitu rumah Gadang ditambah gunung, keren banget deh.

Contohnya ini nih :
(ini gue yang fotoloh baguskan!)

Ada videonya , tapi sizenya kebesaran hiks



Nah guys itu cerita gue menginap di The Axana Hotel Padang, barangkali kalian punya pengalaman menginap disini juga, yuk share cerita kalian di comment ! :D

Comments

  1. Keren banget kak ceritanya. Thankyou for sharing. Saya hampir saja pesan hotel Axana

    ReplyDelete
  2. Hampir pesen di sini. Pas tau hotel ambacang babay deh. Saya dan keluarga stay di sana desember 2008. Awal 2009 gempa dan hotel itu hancur. Kabarnya kesalahan konstruksi

    ReplyDelete
  3. Aku gk bisa tidur terpaksa cek out padahal sudah bayar 2 malam kamar 620 sm kmr 621 tgl 28 Mei 2024

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts