Tempat nongkrong hits di Surabaya : Historica, 1903 dan Buro Bar

Hi Visitors,

Kerja keras bagai kuda, begitulah saya sibuk mencari piti sampai tidak sempat nulis blog lagi hingga tak terasa setahun sudah berlalu ya. Rindu nulis lagi dan kebetulan ada yang bisa dibahas nih guys.
Kali ini gue mau review salah satu one stop entertainment di kota Surabaya nih. Beberapa waktu lalu gue berkunjung ke cafe yang bernama Historica Coffee & Pastry, tempat ini berada dalam satu komplek yang juga ada venue acara dan bar juga. Historica coffee & pastry adalah bagian dari society complex berada dilokasi yang sama dengan 1903 dan juga Buro Bar, alamatnya di Jl Sumatera No.40, Surabaya.
Dilihat dari dominasi warna abu-abu, coklat dan hitam pada interior Historica , konsep cafe ini modern tapi kuno juga, jadi mana yang benar hehe bodo amat lah ya.
Gue sempet nyobain menu Pizza in a Cone dan Pasta Aglio Olio di Historica, enak deh tapi gue gak foto jadi gak bisa mengundang lapar dan amarah para pembaca wkwk.

(1903)


Foto diatas adalah lorong 1903.
1903 bangunanny terletak disebelah kiri Historica. Pada kanan kiri ruangan dipajang barang antik seperti pemutar musik dan mesin ketik. Berdasarkan keterangan dari beberapa sumber, bangunan 1903 beneran bangunan tahun 1900-an. Design bangunannya Heritage khas belanda gitu, ceiling tinggi dan megah. Kira-kira terdapat 3 ruangan terpisah kalau gue gak salah inget, venue ini cocok banget buat offsite meeting, workshop atau private party. Sebelum beralih menjadi venue yang disewakan, tadinya tempat ini fine dining restaurant gitu.

Beruntung gue berkesempatan ngobrol langsung dan diajak untuk keliling oleh pemilik dari Society Complex ini yaitu Ibu Vonny dan Adik-nya. Langsung aja yuk, monggo dilihat video di bawah ini :





(Foto bersama Ibu Vonny dan Adik-nya)

Untuk Buro Bar sendiri jam operasionalnya dari jam 4 sampai jam 2 pagi, karena gue disana siang-siang gak bisa lihat deh real ambiance disana. Bagi pecinta minuman ber-alkohol baik yang dari luar kota maupun warga surabaya, boleh nih mampir, ngaso-ngaso sambil mins-mins sepertinya mantap, letak Buro Bar ada dibagian belakang 1903 dan Historica ;))).

Buat yang merencanakan Garden Wedding Party atau Garden Party, atau party-party-an lainnya yang lebih private dan gak mengutamakan crowd, hmm.. space outdoor dibagian belakang recomended untuk dimasukan dalam list pertimbangan tempat acara.

Oke sekian cerita gue hari ini guys, semoga bermanfaat buat kalian yang lagi pusing cari venue acara terutama buat para event creator. See ya again and God bless!





Comments