EUROPE TRIP ke 5 Negara tanpa ikut tour travel agent | Part 2 - People & The City 2.0 ( Brussels, Belgium )

Hi Visitors ,



Hari ini gue mau lanjutin blog Europe Trip di negara ke 5 yang gue kunjungin yaitu Belgium.

Kota yang gue kunjungin kali ini adalah Brussels yang terkenal dengan landmark unik nya yaitu Manneken Pis.
Yes betul sekali, kalau kalian sekelebat inget pernah liat gambar atau foto patung anak laki-laki berwajah European yang sedang pipis, kemungkinan besar yang kalian liat itu adalah foto si Menneken Pis guys.

Setelah sampai dan beberes barang di hostel, malemnya gue pergi nyobain Belgian Fries nya Fritland yang katanya terkenal harum banget dan garingnya yang beda deh dari kentang goreng di tempat lain. Jujur gue akuin enak dan porsinya gak pelit ya, ada 2 varian ya guys, pakai roti sama yang tanpa roti.



Berikutnya foto hari kedua di Brussels, karena hostelnya bagus banget, ada kitchen dan peralatan yang cukup lengkap ya, malem dimana gue beli belgian fries juga, gue sengaja mampir di mini market yang selewatnya aja buat beli susu dan bahan makanan untuk masak sarapan besok paginya. Kalau kalian liat ya masih nyisa loh itu kentang goreng sisa semalem, karena emang sebanyak itu porsinya sampai gak kuat ngabisin dalam sekali makan.


Setelah sarapan lanjut jalan-jalan nih, sight seeing pakai kaki ya gengs, menikmati arsitekturnya kota Brussels. Object terwajib untuk di kunjungi udah pasti Manneken Piss.
Gue sempet lewat 2x di depan Manneken Piss ya guys, pertama kali lewat patungnya gak pakai baju, terus pas lewat lagi sudah berbusana lengkap, jadi ternyata tiap hari si Manneken Piss baju nya diganti-ganti loh :





Kota Brussels juga ada miripnya dengan Amsterdam ya gengs, baju sexy pria dan marijuana akan sering kalian temuin di etalase toko sepanjang jalan.






Jujur ada 1 hal yang gue kurang suka dari Brussels yaitu tembok-tembok jalanan dan beberapa gedung tua seperti gak keurus karena banyak banget coret-coretan, jadi terlihat kumuh.




Untuk melihat pemandangan kota, kalian bisa ke Brussels Giant Ferris Wheel.


Buat nambah koleksi foto juga nih, jangan lupa mampir di Royal Palace of Brussels, enak banget buat duduk disana , pemandangan luas dan juga angin sepoi-sepoi wkwkwk.

 

Untuk akomadasi gue recommend banget Meininger Hotels Bruxelles City , namanya sih hotel ya tapi sebenarnya hostel. Kamar gue sendiri terdiri dari 12 orang, kamar nya bagus terawat dan juga kasurnya cukup nyaman, ada kitchen di lantai 2 dan ada tempat main game juga. Di lobby hostel juga ada 2 komputer buat tamu internetan ya. Cuma gimanapun tetep ada kurangnya hostel ini , yaitu lokasi hostel dengan transportasi jalannya lumayan jauh, terus juga check in check out nya super duper lelet.
(Source : https://thehostelgroup.com/hostels/europe/belgium/meininger-hotel-brussels-city-center/)

Itu dia gengs sedikit cerita gue jalan-jalan di Brussels ya , btw selama disana siap-siap kesulitan nanya-nanya jalan atau transportasi, karena susah banget nyari penduduk Brussels yang bisa bahasa inggris. So, lebih baik prepare dari jauh-jauh hari rute jalan-jalan kalian. Satu blog lagi, sebelum gue share blog tentang budget ya, sembari nunggu COVID19 selesai , kalian udah bisa planning nih musti nabung berapa untuk ke Europe sendiri hehe. See you on my next blog, gogo Barcelona !!





Comments